Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan Dana Desa 2024

img

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara, membangun sejumlah infrastruktur menggunakan dana desa (DD) tahun 2024. Seperti, jalan lapen, rabat beton, gorong-gorong, saluran air, dan pembangunan badan jalan.

Pembangunan tersebut yang tersebar di sejumlah dusun Desa Baturaja. Antara lain, pembangunan jalan lapen sepanjang 428 meter di dusun 2; Rabat beton 158 meter di dusun 5; Drainase sepanjang 158 meter dusun 2; Gorong gorong dan badan jalan sepanjang 2000 meter dari dusun 1 sampai dengan dusun 3. Dan bantuan langsung tunai BLT sebanyak 30 KPM.

Kepala Desa Baturaja Amir, mengatakan pembangunan yang ada di desa semua menggunakan dana desa tahun 2024. Untuk pembangunan fisik mengacu pada hasil musrembang desa beberapa waktu lalu.

Amir menambah, perencanaan Kegiatan fisik ini sudah melalui proses panjang dan sesuai dengan harapan masyarakat. Diawali dengan musyawarah Dusun, ( Musdus) berlanjut ke musyawarah rencana pembangunan ( musrembang) dan menghasilkan progam  kegiatan tersebut.

"Program desa harus mengedepankan kebutuhan masyarakat, sehingga pembangunan akan tepat sasaran sesuai dengan yang dikehendaki. Maka dengan adanya musdus dan musrembang Desa. Akan bisa mengakomodir apa yang dikehendaki oleh masyarakat desa Baturaja," katanya di kediamannya, Kamis (16-5-2024).

Kepala Desa berpesan kepada masyarakat agar apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah Desa dapat digunakan dan dirawat sebaik mungkin, Karena untuk mewujudkan suatu pembangunan di desa membutuhkan proses yang panjang. 

Ahmad Fauzan,  warga setempat, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Baturaja, atas program pembangunan yang ada didesanya.

"Saya mewakili masyarakat Desa Baturaja, mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Desa, dan bersyukur dengan adanya pembangunan didesa. Karena kami masyarakat sangat membutuhkan apa yang sudah di bangun oleh desa. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos