Terima Kunker Ketua Golkar Sulut, Riana Sari Promosikan Batik dan Tapis Lampung

img
Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal kenalkan batik dan tapis ke Ketua Golkar Sulut.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal tak henti-hentinya memperkenalkan dan mempromosikan kain tapis dan Batik Lampung kepada tamu yang datang ke daerah setempat.

Tidak jarang, istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menemani tamunya ke galeri-galeri seperti yang dilakukan, Senin (7-2-2022).

Saat menerima mantan Bupati Minahasa Selatan yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Christiany Eugenia Paruntu (CEP), Riana Sari mengajak tamunya ke Lamban Batik Lampung di Pahoman Bandarlampung dan Zeliaze Galery Tapis, Batik dan Tas di Wayhui Lamsel.

Christiany Eugenia Paruntu yang akrab disapa Tetty Paruntu, tidak sendiri. Ia didampingi sahabatnya Artalyta Suryani dan Candra. Setelah melihat-lihat berbagai motif batik Lampung, Tetty Paruntu tertarik sehingga mantan Bupati Minahasa Selatan ini memborong beberapa motif batik Lampung.

Tetty Paruntu yang sangat aware dengan media sosial merekam kunjungannya di Lamban Batik. Tetty Maruntu yang mempunyai jumlah pengikut 230 ribu ini, akan mempromosikan batik Lampung dan kain Tapis Lampung.

Karena Lampung terkenal dengan kain Tapisnya, maka Riana Sari Arinal mengajak Tetty Paruntu ke Zeliaze Galery Tapis, Batik dan Tas di Way Hui Lamsel.

Di Galeri Tapis ini, Tetty Maruntu lebih senang lagi. Sebab, selain melihat beberapa motif kain tapis, ia juga bisa melihat bagaimana para perajin mengerjakan Tapis Lampung. Ia melakukan bincang-bincang dengan para perajin yang sedang membuat kain tapis di Zeliaze Galery. Untuk membuat kain tapis dibutuhkan waktu dua hingga bulan yang dikerjakan secara manual dengan tangan.

Oleh karena itu, kata Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal, harap maklum bila harga kain tapis agak tinggi karena dikerjakan secara manual dengan tangan bukan dengan mesin. Kain yang digunakan tenun dan benang emas.

Riana Sari berharap Tetty Maruntu bisa mempromosikan kain Tapis Lampung di daerahnya Sulawesi Utara dan masyarakat Indonesia melalui media sosial. 

Sementara Tetty Maruntu mengaku sangat senang langsung diajak jalan-jalan ibu Gubernur Lampung ke galery Batik Lampung dan Tapis Lampung. Ia memuji Riana Sari Arinal Ketua Dekranasda Lampung yang sangat peduli terhadap kerajinan daerahnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos