Polisi Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang di Jalinsum

img
Anggota Polres Lampung Utara menjemput warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

MOMENTUM, Abung Barat -- Sejumlah personel Polres Lampung Utara bersama warga mengevakuasi pohon tumbang di jalan lintas Sumatera (jalinsum) di Desa Beringin Kecamatan Abung Barat, Sabtu (19-3-2022)

Kegiatan itu berawal ketika Waka Polres Lampung Utara Kompol Dwi Santosa melakukukan pengawasan akselerasi vaksinasi Covid-19 di Bukitkemuning, Jumat (18-3-2022).

Di perjalanan, Dwi bersama sejumlah perwira melihat pohon tumbang menutup jalinsum di Desa Beringin, Abung Barat. Rombongan pun turun dari kendaraan untuk mengevakuasi batang kayu yang melintang di jalan. Sejumlah warga sekitar yang melihat, turut membantu.

"Pohon tumbang itu tumbang kemungkinan karena sudah rapuh. Alhamdulillah kita bersama warga lansung mengevakuasi ke tepi jalan agar lalu lintas tidak macet dan untuk menghindari kecelakaan," ujar Dwi.

Sementara di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Lampung Utara AKP Zulkarnaen menjemput warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kegiatan itu dilakukan saat bertugas sebagai supervisor akselerasi vaksinasi Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Desa Kemaloabung Kecamatan Abung Selatan.

Menurut dia, sejumlah warga mengaku terkendala untuk mendatangi lokasi vaksinasi Covid-19. Alasannya, tidak ada kendaraan. "Kita bantu dengan menjemput mereka menggunakan sepeda motor anggota," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos