Atap Puluhan Rumah di Abung Selatan Rusak Diterjang Angin Kencang

img
Atap rumah warga di Bumiraya, Kecamatan Abung Selatan rusak diterjang angin kencang.

MOMENTUM, Abung Selaran - Hujan deras disertai angin kencang memporakporandakan atap puluhan rumah di Desa Bumiraya, Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Menurut warga setempat, Udin, peristiwa itu terjadi pada Jumat (18-3-2022/) menjelang magrib, sekitar pukul 17.50 WIB.

Udin mengaku, ketika itu bersama keluarga sedang menonton televisi di rumahnya. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh angin kencang dan atap rumahnya berterbangan.

"Saya sama keluarga lagi santai di rumah. Gak lama ada angin kencang nerbangin atap rumah saya. Karena saya takut ada apa-apa, saya keluarga keluar cari perlindungan," katanya, Sabtu (19-3-2022).

Belakangan diketahui, peristiwa serupa juga menimpa sejumlah rumah tetangganya. Ada yang kerusakannya parah, terutama rumah yang beratap asbes.

Beberapa waktu setelah kejadian, kata dia, ada sejumlah anggota TNI dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara yang datang untuk meninjau rumah warga yang rusak.

"Kalau di sini rumah saya sama tetangga ini yang rusak mas, tapi kalo di belakang bagian perumahan itu ada puluhan rumah," ungkapnya.

Selain itu, angin kencang juga merobohkan beberapa pohon. Bahkan ada pohon berukuran cukup besar menipa tenda warga yang akan menggelar hajatan. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos