Tim Woodball Kodim Lampura Siapkan Diri Hadapi Gubernur Cup

img
Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Andi Sultan meninjau persiapan tim woodball.

MOMENTUM, Kotabumi -- Kodim 0412/Lampung Utara dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII melakukan latihan dan mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan Woodball Gubernur Cup 2022.

Latihan tim olahraga Woodball berlangsung di di Lapangan Markas Komando Distrik Militer 0412, Kamis (24/3/2022).

Dandim 0412 Letkol Inf Andi Sultan, mengatakan latihan dan persiapan diharapkan dapat meraih prestasi dalam kejuaraan Woodball Gubernur Cup.

"Saya berharap agar tahapan-tahapan permainan harus dipahami dengan baik. Sesuaikan dengan ketentuan yang ada. Jangan sampai melakukan pelanggaran," jelasnya.

Woodball merupakan olahraga yang membutuhkan skill individu ataupun kelompok dengan konsentrasi penuh. Karena itu, dibutuhkan ketenangan diri dan manajemen yang handal.

Menurut dia, olahraga woodball ini masih terdengar asing. Karena olahraga ini merupakan modifikasi dari golf yang dapat dilakukan di tanah lapang. Woodball menggunakan mallet (tongkat), bola, gate (gawang kecil) dan fairway (lintasan).

Pada prinsipnya woodball adalah memasukkan bola ke dalam gate dengan cara memukul bola dengan mallet dengan jumlah pukulan yang paling sedikit sampai bola masuk gate, dan menghindari bola keluar dari batas lapangan, katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos