Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ingatkan Manfaat Donor Darah

img
Kompol Hendra Gunawan.

MOMENTUM, Semarang--Donor darah dapat memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh.

Hal tersebut dikatakan Kompol Hendra Gunawan salah satu peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg angkatan 62 tahun 2022 di sela-sela bakti sosial kemanusiaan donor darah di Gedung PMI Kota Semarang, Jumat (6-5-2022).

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan, sebab setetes darah kita bermanfaat bagi sesama," ungkap Kompol Hendra Gunawan.

Dia melanjutkan, kegiatan danor darah tersebut selain membuat badan atau tubuh menjadi sehat, juga bertujuan untuk memupuk jiwa sosial bagi para peserta didik sespimmen.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyatakat bahwa donor darah sangat besar manfaatnya dan sangat dibutuhkan orang lain," tambahnya.

Sebagai peserta didik dia juga berharap nantinya bisa menjadi pemimpin yang mampu memberikan contoh tauladan yang baik para anggota dan masyarakat tanpa membedakan dari mana dia berasal.

"Saya berharap donor darah ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan darah sesuai yang mereka butuhkan," harapnya.(**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment