Muscab Pramuka Lamtim, Azwar: Program ke Depan Harus Lebih Baik

img
Muscab IV Gerakan Pramuka Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Lampung Timur (Lamtim) sebagai sarana untuk refleksi atas program yang dilaksanakan lima tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Lamtim), Azwar Hadi yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka (Lamtim) dalam Muscab IV Gerakan Pramuka Cabang(Lamtim) di aula rumah dinas bupati, Rabu (25-5-2022).

Menurut Azwar, Muscab merupakan forum untuk merumuskan rencana program lima tahun ke depan. Program yang akan dibuat perlu memperhatikan situasi dan kondisi yang sangat dinamis dan selaras dengan program pemerintah.

"Kwarcab dapat menciptakan inovasi serta terobosan baru dalam perencanaan program," katanya.

Dia meminta, Muscab dilaksakan dengan mengutamakan kebersamaan, mengedepankan mufakat dalam pengambilan keputusan serta memilih kader terbaik dalam menjalankan amanah Gerakan Pramuka.

Sementara Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Lamtim), Zainuri saat membuka muscab ke-IV mengatakan Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang dinamis, kekeluargaan dan terbuka.

"Muscab adalah wujud proses strategis dalam rangka memperkuat kepemimpinan, organisasi dan manajemen," kata Zainuri.

Ditambahkannya, selama pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sekitar 2 tahun, berimbas pada terhambatnya kegiatan-kegiatan yang telah diagendakan.

"Dengan kreatifitas anggota Pramuka, kegiatan dapat berjalan dengan kondisi terbatas," ujar Zainuri

Sedangkan ketua Panitia Muscab, Tumin menjelaskan, Muscab diikuti 77 peserta terdiri dari 5 orang andalan cabang, 72 pengurus ranting dan andalan daerah.

"Muscab IV untuk memilih dan menyusun program kerja Kwartir Cabang periode 2022-2027," kata Tumin. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos