Dendi Minta OPD Lebih Maksimal Genjot PAD

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memimpin rakor optimalisasi PAD

MOMENTUM, Gedongtataan--Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi salah satu sumber utama anggaran pembangunan. Karena itu, pemerintah daerah harus terus berupaya meningkatkan  perolehan PAD. 

Terkait hal tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta seluruh pejabat, terutama para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengoptimalkan upaya penggalian dan pengembangan potensi PAD di lingkup tugas masing-masing.

"Tadi sudah dibahas potensi potensi secara akumulasi dan hasilnya belum memuaskan terutama dari retribusi yang dikelola oleh beberapa OPD. Saya minta ini harus lebih dioptimalkan lagi," kata bupati saat memimpin rapat koordinasi  pejabat pemkab setempat, Selasa (31-5-2022).

Menurut dia, seluruh OPD harus menggenjot perolehan PAD, khsusnya dari sektor retribusi dan pajak. Selain itu, dalam waktu dekat, pemkab setempat juga akan melakukan penyesuaian Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP), zonasi serta PBB.

"Bagi seluruh camat lakukan sosialisasi, saya tidak mau ada gejolak di bawah.Kita ini harus tertib. Saya juga akan segera melakukan uji petik di lapangan dan kepada camat segera lakukan pemutakhiran," tegasnya.

Kemudian terkait baliho yang tidak tertib dan tidak memberikan kontribusi bagi PAD, dia  meminta agar Satpol PP segera menertibkan. Termasuk bangunan yang belum berizin dan pelanggaran lainnya yang menghambat potensi pendapatan daerah.

"Pol PP harus tegas, jangan nunggu saya dulu yang negur baru turun. Terus baliho yang tidak ada izin, baliho pemda yang dipakai, harus ada surat, harus ada yang masuk ke PAD. Kalau tidak ada izinnya potong aja. Selain itu GSB yang menyalahi aturan itu segera ditertibkan," tegasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos