Wabup Waykanan Pimpin Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

img
Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman menanam pohon penghijauan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022

MOMENTUM, Umpusemenguk--Penanaman pohon penghijauan menandai puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Waykanan.

Kegiatan penanaman pohon penghijauan yang berlangsung lapangan Balai Kampung Negeribumi Putera, Kecamatan Umpusemenguk itu dipimpin Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman, Senin (06-06-2022).

“Mencintai dan peduli terhadap lingkungan itu harus dilakukan dalam bentuk nyata. Bisa dimulai dengan hal hal kecil seperti menanam pohon,  tidak membuang sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan kantong plastik,” kata wabup.

 Dengan melakukan hal-hal kecil tersebut, lanjut dia, secara tidak langsung kita telah membantu upaya pengurangan pemanasan global yang bisa berdampak pada perubahan iklim yang ekstrim.

“Salah satu prioritas sekaligus komitmen Pemkab Waykanan adalah melaksanakan program pembangunan berbasis ramah lingkungan,” ungkapnya. 

 Hari Lingkungan Hidup Sedunia pertama kali ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 5 Juni 1972. Tahun ini tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia “Satu Bumi Untuk Masa Depan.” 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah pejabat Pemkab Waykanan: Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Kepala Dinas Perikanan serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos