Pekon Margodadi Resmikan Layanan Mandiri

img
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani meresmikan Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pekon Margodadi.

MOMENTUM, Sumberejo - Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo, Selasa (7-6-2022).

Kegiatan di Balai Keserasian Pekon Margodadi, itu dihadiri Wakil Bupati AM Syafi'i, Ketua TP-PKK Sri Nilawati Syafii, Inspektur Ernalia, para kepala OPD, Pimpinan Bank BRI Cabang Prengsewu Nurlaela Zuliyatus Shiyam, Pimpinan CV Wirya Maju Sejahtra Kotaagung M. Akbar Anwar, Pimpinan Kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB), camat dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Dewi Handajani mengatakan, atas nama pemkab menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Pekon Margodadi yang berinovasi membangun sistem dan aplikasi berupa Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon.

Selain menginformasikan pembangunan dan kegiatan pekon, kata dia, layanan itu juga bermanfaat bagi masyarakat. Warga yang terdaftar di sistem Informasi Pekon dapat mengajukan permohonan surat melalui sistem tersebut.

Pembuatan Surat Pengantar ke Kecamatan atau Kabupaten dapat melalui layanan mandiri ini, dengan layanan ini dapat mempercepat proses permohonan surat dari warga pekon ke pemerintah pekon membutuhkan waktu sekitar 60 menit.

Dewi mengatakan, pekon lain dapat belajar dan mengikuti inovasi dari Aplikasi Layanan Mandiri yang dibuat Margodadi. Sehingga dapat diterapkan di seluruh pekon di Tanggamus.

"Tidak ada salahnya nanti kepala pekon lain mengundang kepala pekon atau aparat pekon Margodadi untuk bertukar pikiran dan sekadar sharing terkait pembuatan atau mengaplikasikan Layanan Mandiri," katanya.

Diharapkan, layanan mandiri membuat pekon semakin maju. Kepada dinas terkait agar bisa bekerja sama mempermudah dalam mewujudkan kegiatan ini agar semua desa menjadi maju dan Kabupaten Tanggamus juga ikut maju.

Apresiasi juga diberikan kepada pihak yang terkait dalam pembuatan sistem Layanan Mandiri dan Informasi Digital. Antara lain, Dinas PMD, Bank BRI Cabang Pringsewu, CV. Wirya Maju Sejahtera dan Kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB). (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos