Wabup Waykanan Motivasi KPM PKH untuk Mandiri

img
Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman membuka kegiatan pembinaan KP PKH di Balai Kampung Bumibaru, Kecamatan Blambanganumpu

MOMENTUM, Blambanganumpu--Selain pengentasan kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang mandiri menjadi muara dari pelaksanan program keluarga harapan (PKH) yang dilaksanakan Kementerian Sosial sejak tahun 2007.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Waykanan saat membuka pembinaan keluarga penerima manfaat (KPM) PKH. Kegiatan berlangsung di Balai Kampung Bumibaru, Kecamatan Blambanganumpu, Selasa (7-6-2022).

“Keluarga penerima manfaat PKH, diharapkan mampu mengelola bantuan yang diterima dalam bentuk usaha kelompok. Sehingga nantinya, bisa meningkatkan perekonomian kelaurga. Nah, melalui di sini, bapak dan ibu penerima PKH akan diberikan pemahaman bagaimana cara mengelola bantuan PKH dalam bentuk usaha kelompok,” kata wabup.

Karena itu, dia meminta, para PKM PKH yang menjadi peserta pembinaan tersebut dapat benar-benar memahami pemaparan yang diberikan para pemateri.

“Simak dan oahami apa yang dipaparkan, agar nantinya KPM PKH bisa mengelola usaha mandiri. Jadi tidak melulu hanya menunggu menerima bantuan saja,” imbaunya.   

Wabup juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan sinergitas yang terjalin dengan baik antara dinas terkait, kecamatan, pemerintah kampung, organisasi sosial dan pendamping PKH yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini,” ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos