Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Layanan di Kawasan Tanjungsetia

img
Telkomsel hadirkan Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE di kawasan Tanjungsetia, Pesisir Barat.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Telkomsel akan meningkatkan kapasitas jaringan di daerah wisata pantai Tanjungsetia, Kabupaten Pesisir Barat. Tempat kompetisi selancar internasional.

General Manager Network Service Assurance Sumbagsel - Wahyudi C Purnama mengatakan, daerah tersebut sudah tercover dengan layanan broadband Telkomsel.

Namun, penguatan dan kapasitas jaringan perlu disiapkan lebih maksimal untuk menyambut para tamu undangan dan para peserta lomba agar dalam berkomunikasi dan menggunakan layanan digital Telkomsel lebih nyaman.

Dikatakan, Telkomsel senantiasa menghadirkan jaringan terbaik dalam berbagai perhelatan lokal maupun Internasional untuk memenuhi kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat, undangan dan peserta lomba.  

Inisiatif ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan aktivitas keseharian melalui pemanfaatkan jaringan broadband dari Telkomsel.

“Kami secara khusus menghadirkan Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE, jaringan yang jauh lebih baik untuk masyarakat dan undangan yang hadir di ajang World Surf League (WSL) Krui Pro," katanya.

Dengan konektivitas yang lebih cepat dan stabil, akses jaringan 4G/LTE diharapkan mampu mempermudah berbagai aktifitas sosial ekonomi masyarakat. "Kami juga berharap kehadiran Telkomsel akan membuat para peserta lomba semakin nyaman mengikuti proses komunikasi disela berbagai aktivitas lomba,” ungkap Wahyudi.

Wilayah wisata pantai Tanjungsetia dengan jumlah penduduk sekitar 1.270 jiwa terletak di area pesisir di Kabupaten Pesisir Barat. Lokasi tersebut menjadi objek wisata yang sangat berpotensi.

Melalui kegiatan dan langkah inovatif tersebut, visi besar yang ingin diwujudkan pihak penyelenggara adalah meningkatnya laju angka kunjungan wisatawan ke Krui secara reguler, sehingga secara langsung meningkatkan terus citra positif kepariwisataan daerah sekaligus mampu meningkatkan pula angka pemasukan bagi daerah.

Sejalan dengan hal ini Telkomsel akan terus mendukung berbagai aktivitas dan misi dari pemerintah daerah untuk terus andil dalam proses pembangunan melalui layanan telekomunikasi yang disiapkan agar layanan 4G/LTE dapat dengan mudah dinikmati oleh masyarakat di wilayah tersebut.

Keberadaan Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE yang dibangun untuk melengkapi peningkatan kualitas jaringan di wilayah tersebut, akan secara maksimal dapat dimanfaatkan masyarakat.

Terbukti, penggunaan paket data mencapai 150 GB setiap harinya sejak kehadiran Combat  4G/LTE Telkomsel di area wisata tersebut. Dengan adanya Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE yang di bangun dapat menampung user sampai 2000 user dan mampu menghasilkan payload sebesar 500 Gb Per hari

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara merata," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos