Aptisi Wilayah II-B Lampung akan Gelar Raker Pertama

img
Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.,

MOMENTUM, Bandarlampung--Asosiasi Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung akan menggelar rapat kerja sekaligus silaturahmi pimpinan perguruan tinggi swasta di Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro), Selasa (13-6-2022).

Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan setelah dilakukan pelantikan awal tahun, Aptisi Wilayah II-B Lampung berencana melakukan silaturahmi seluruh pengurus periode 2021–2025 dan pimpinan PTS. “Silaturahmi juga dilakukan setelah Covid-19 ini mereda untuk membahas program kerja ke depan,” kata Firmansyah, di ruang kerjanya.

Menurut dia, dalam rapat kerja juga akan merumuskan bagaimana PTS di Lampung semakin meningkat kualitasnya, baik dari akademik, dosen, maupun prestasinya. “Khususnya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari mas Menteri. MBKM harus kolaborasi satu sama lain. Dan, kita yakin PTS di Lampung dapat berkembang dan maju bersama,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, PTN membuka keran pendaftaran mahasiswa baru sebanyak-banyaknya, membuat PTS di Lampung, khususnya dan PTS di Wilayah II, harus melakukan inovasi dan strategi dalam menggaet lulusan SMA/SMKK/MA. “Hal ini juga dilakukan agar PTS di Lampung tetap eksis dan membawa manfaat kepada masyarakat di Lampung, Sumatra, dan Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Firmansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Metro atas kesediaannya untuk menjadi tempat kegiatan. Menurut dia, ke depan Aptisi akan keliling ke seluruh PTS untuk bergilir menjadi tempat kegiatan dan tidak hanya di Bandarlampung.

“Di Lampung terdapat terdapat 70-an PTS yang tergabung dalam Aptisi Wilayah II-B Lampung, terdiri dari universitas, institut, sekolah tinggi, politeknik dan lain sebagainya. Intinya, kita akan bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan bersama,” kata Firmansyah. (**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment