Cegah Kenalakan Remaja, Polres Lampura Beri Penyuluhan ke Sekolah

img
Kasi Humas Polres Lampung Utara AKP Zulkarnaen memberikan penyuluhan soal kenakalan remaja di Pesantren Sabilul Mukminin di Dusun Wonogiri.

MOMENTUM, Kotabumi -- Polres Lampung Utara (Lampura) menurunkan sejumlah pejabat dan personelnya ke sekolah dan pesantren untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar dan santri.

Kegiatan itu bertujuan mencegah terjadinya kenakalan remaja, seperti perkelahian antarpelajar, terlibat dalam kelompok geng motor, dan penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan itu antara lain dilakukan Kasi Humas Polres Lampung Utara AKP Zulkarnaen di Pesantren Sabilul Mukminin di Dusun Wonogiri Kelurahan Kelapatujuh Kecamatan Kotabumi Selatan pada Rabu (15-6-2022)

Pada kesempatan itu, Zulkarnaen mengatakan, para siswa selaku generasi penerus bangsa harus tekun belajar. "Jangan mudah terprovokasi oleh ajakan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang akhirnya hanya merugikan," ujarnya

Maraknya beberapa peristiwa merugikan di beberapa tempat pada akhir-akhir ini, seperti keributan antarpelajar, aksi meresahkan kelompok geng motor, kata dia, harus menjadi pelajaran agar tidak terjerumus. Bila ada permasalahan, segera sampaikan kepada guru.

Sementara Wakil Pimpinan Pesantren Sabilul Mukminin, Anuar Fatoni menyampaikan terima kasih kepada Polres Lampura telah memberikan penyuluhan kepada santri di pesantrennya.

Menurut dia, apa yang disampaikan personel kepolisian telah memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada santrinya. Diharapkan kedepan mereka akan lebih giat lagi belajar, lebih cerdas dalam betutur dan berperilaku. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos