Cegah Kriminalitas, Polres Lampura akan Lakukan Pembinaan di Sekolah

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Kotabumi--Menggandeng dengan Dinas Pendidikan Lampung Utara, Aparat Kepolisian Resor (Polres) setempat akan melakukan pembinaan bagi siswa-siswi dari TK, SD, hingga SMP di wilayah itu.

Kasatreskrim Lampung Utara AKP Eko Rendi Oktama, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, mengutarakan upaya pembinaan tersebut jelasnya. Jumat (17-6-2022).

"Mapolres akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, maupun Kodim 0412 Lu, dalam upaya pencegahan tindak kriminal, paham radikal, penyalahgunaan narkoba pada anak di bawah umur di lingkungan sekolah," ujar dia.

Dia melanjutkan, terdapat banyak kasus tindak kriminal baik itu pelaku maupun korban kekerasan bullying, yang dilakukan oleh anak di bawah umur.

"Dengan demikian, kita perlu melakukan pembinaan bagi siswa-siswi dan juga kepada wali murid, guna menurunkan tindak kriminalitas dilingkungan sekolah," pungkasnya.

Dia juga mengatakan, selain kasus bullying terdapat paham radikalisme yang harus ditekan sejak dini.

"Banyak kasus radikalisme yang santer terdengar, hal ini tentunya bertentangan dengan ideologi pancasila yang kita miliki," tandasnya.

Kasat mengatakan, Polres Lampura akan melakukan pembinaan tersebut pada masa orientasi sekolah.

"Kita akan melakukan pembinaan ideologi dan kedisiplinan bela negara, serta menamkan rasa cinta tanah air," tuturnya.
Dia juga mengatakan, upaya ini memerlukan sinergitas baik dari Pemerintah Desa, Kepolisian, TNI, Guru serta walimurid.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos