Adipati Minta ICMI Tingkatkan Kontribusi dalam Pembangunan

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan sambutan pengukuhan pengurus ICMI kecamatan se kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) punya peran strategis dalam mengisi pembangunan, khususnya untuk meningkatkan intelektualitas elemen bangsa. Termasuk membangun kemandirian ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya pada acara  Pengukuhan Pengurus ICMI kecamatan atau organisasi satuan periode 2022-20227 se-kabupaten  setempat. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Pemkab Waykanan, Senin (27-6-2022).

"Keberadaan ICMI harus dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan, khususnya di Kabupaten Waykanan. ICMI harus bisa mengambil peran dalam berbagai sektor pembangunan yang sejalan dengan tujuan dan fungsi pembentukan organisasi," kata bupati.

Selain itu, bupati juga meminta kepengurusan ICMI kecamatan se-kabupaten setempat mampu mendorong peningkatan perekonomian umat.

"Umat Islam di Indonesia, termasuk di Kabupaten Waykanan adalah mayoritas. Sayang dalam pengusaan ekonomi, kita masih sebatas konsumen. ICMI harus mampu menjadi pelopor kebangkitan ekonomi masyarakat di Kabupaten Waykanan, sekaligus menepis pengaruh negatif paham radikal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," paparnya. 

Dia berharap, kepengurusan ICMI kecamatan se-Kabupaten Wayakanan dapat memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan pembangunan sesuai peran dan fungsi masing-masing. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos