Pemkab Waykanan Komitmen Dorong Pengembangan Potensi UMKM

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membuka Sosialisasi Pengembangan UMKM yang diselenggarakan Bank Indnonesia perwakilan Provinsi Lampung

MOMENTUM, Blambanganumpu--Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mempunya peran penting dalam menompang pertumbuhan dan perekonomian daerah maupun nasional.Karena itu, Pemerintah Kabupaten Waykanan berkomitmen melakukan upaya-upaya mendorong pengembangan potensi UMKM.   

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat membuka Sosialisasi Pengembangan UMKM yang diselenggarakan Bank Indnonesia (BI) perwakilan Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Pemkab Waykanan, Kamis (14-7-2022).

“Pandemi covid-19 selama dua tahun, menjadi pelecut kita semua untuk semakin memperkuat komitmen menjaga stabilitas perekonomian, melalui pegembangan sektor UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat,” kata bupati.

Pengembangan sektor UMKM, lanjut dia, menjadi salah satu fokus pemkab setempat untuk menopang terwujudnya visi Waykanan Unggul dan Sejahtera.

“iKabupaten Waykanan punya potensi UMKM yang cukup besar.Saat ini berdasarkan data, ada enam ribuan pelaku UMKM di Kabupaten Waykanan. Potensi ini harus mampu kita kembangkan secara maksimal,” tegasnya.

Karena itu, dia berharap dukungan dari seluruh elemen terkait terutama perbankan untuk memaksimalkan pengembangan potensi tersebut. 

“Kamis sangat mengapresiasi Program Gerakan Nontunai bagi pelaku UMKM menggunakan transaksi modern QRIS yang dilakukan Bank Indonesia.  Semoga ini menjadi langkah awal kebangkitan sektor UMKM  di Kabupaten Waykanan,” harapnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos