Wabup Waykanan Pimpin IOF Lampung

img
Pelantikan pengurus IOF Lampung periode 2022-2026

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pengurus Indonesian Offroad Federation (IOF) Provinsi Lampung dilantik. Kepengurusan periode 2022-2026 yang diketuai Wakil Bupati Waykanan Ali Rachman itu  dilantik Ketua Umum IOF Irjen Pol.Sam Budigustian. Pelantikan berlangsung di Lapangan Korpri kantor Pemkab Waykanan, Jumat (15-7-2022).

Ketua Umum PP-IOF Irjen Pol.Sam Budigustian dalam sambutanya berharap, kepengurusan IOF Lampung bukan hanya fokus pada program kerja pembinaan dan pengembangan olahraga otomotif offroad.

"Offroud ini bukan sekedar olahraga otomotif. Anggota IOF juga harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial membantu masyarakat. Karena itu, Pengda (pengurus daerah) IOF Lampung harus bisa berperan dalam menjalankan misi kemanusian. Salah satunya membantu korban bencana," kata Sam Badigustian.

Menurut dia, anggota IOF memiliki kendaraan dengan perlengkapan recovery yang mumpuni untuk menembus berbagai medan yang sulit. Karena itu, anggota IOF sangat memungkinkan untuk menjalankan misi kemanusian, membantu masyarakat korban bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.

Di bidang pembinaan dan pengembangan prestasi, pengurus IOF Lampung diharapkan mampu memperbanyak gelaran kejuaraan. Temasuk berinovasi dalam teknologi otomotif yang mumpuni.

Ketua IOF Provinsi Lampung Ali Rachman mengatakan, siap melaksanakan berbagai program kerja kepengurusan di bidang pembinaan dan peningkatan prestasi. Termasuk berperan aktif melaksanakan berbagai misi kemanusian.

Meski demikian, dia berharap sinergi dan dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah daerah, agar dapat maksimal melaksanakan program kerja organisasi.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, pemkab setempat siap mendukung upaya IOF dalam mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga offroad, khsusnya di kabupaten setempat.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan even Radin Jambat Offroad di Kabupaten Waykanan. Semoga even ini bisa semakin mengembangkan olahraga offroaud, sekaligus berdampak positif pada promosi potensi wisata alam di Kabupaten Waykanan. Selamat mencoba tantangan arena sirkuit Tebing Selumbu dan menikmati alam serta makanan khas Waykanan," kata bupati kepada para pengurus IOF dan peserta even Radin Jambat Offroad. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos