HUT ke 15 Pesawaran, Momentum Bangkitkan Pariwisata

img
Jajaran Forkopimda Pesawaran usai upacara peringtan HUT ke 15 kabupaten setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Kabupaten Pesawaran, menjadi momentum membangkitkan ekonomi masyarakat dengan memaksimalkan pengembangan sektor pariwisata. Hal itu sejalan dengan visi Pesawaran maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif. 

Harapan tersebut disampaikan Bupati Dendi Ramadhona saat upacara peringatan HUT ke 15 Kabupaten Pesawaran di lapangan pemkab setempat, Minggu (17-7-2022).

"Usia lima belas tahun menjadi tantangan bagi kita, untuk terus maju dan berkembang. Dengan potensi bentang alam dan pariwisata yang demikian besar, kita harus yakin dan percaya diri untuk bangkit," kata Dendi.

Menurut Dendi, pemerintah terus memfokuskan diri pada program pengembangan pariwisata. Karena itu pada peringatan hari jadi ke 15 kabupaten setempat mengangkat tema: Pesawaran bumi wisata sejuta pesona.

"Selama tiga tahun, kita terus melakukan branding ke berbagai even. Mulai dari nasional hingga internasional. Memang sebelumnya, Pesawaran hanya dikenal sebagai wilayah perkebunan, hutan register serta kawasan militer hingga saat ini berhasil menampilkan potensi pariwisata dengan kearifan lokal atau local wisdom," sebutnya. 

Dia menjelaskan, pemerintah terus berupaya menumbuhkan industri pariwisata juga digagas melalui berbagai program. Seperti desa wisata one village one destination serta kawasan ekonomi khusus, sebagai wadah konsorsium pelaku wisata di kawasan perisir pantai.

Dendi berharap, momentum hari jadi kabupaten setempat dapat membawa semangat pembenahan dengan tetap menjaga suasana yang kondusif, aman, tenteram dan damai. Sehingga dapat melaksanakan tahapan pembangunan dengan baik.

Diketahui, Pesawaran terbentuk sejak 2007 yang disahkan menjadi kabupaten baru. Sesuai dengan Undang-undang Nomor 33 Tahun 2007 yang disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Rangkaian peringatan hari jadi itu ditandai dengan upacara di lapangan pemkab setempat serta sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Kabupaten Pesawaran. Turut hadir dalam agenda tersebut Asisten Administrasi Umum Pemprov Lampung, Senen Mustakim, Ketua Umum P3KP Alzier Dianis Thabranie, Forkopimda, TNI/ Polri serta tokoh masyarakat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos