Waykanan Raih KLA Nindya

img
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyerahkan penghargaan KLA Nidya tahun 2022 kepada Bupati Waykanan Raden Adipati Surya

MOMENTUM, Bogor--Untuk ketiga kalinya Waykanan menerima predikat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Kali ini, penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu diberikan dengan level Nindya.

Sebelumnya pada tahun 2019 dan 2021, Waykanan hanya meraih penghargaan KLA level pratama.

Penghargaan KLA Nidya tahun 2022 untuk Kabupaten Waykanan diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Bupati Raden Adipati Surya.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Novotel Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (22-7-2022).

"Alhamdulillah, hasil penilaian tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kita (Kabupaten Waykanan) tahun ini menerima predikat penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat Nidya," kata Bupati Raden Adipati Surya.

Menurut bupati, penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras semua pihak dalam memenuhi penerapan indikator KLA.

"Penghargaan ini adalah apresiasi, sekaligus motivasi bagi kita semua untuk terus memperkuat komitmen pelaksanaan sistem pembangunan berbasis pemenuhan hak dan perlindungan anak secara berkelanjutan," terangnya.

Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutanya mengajak, semua memperkuat komitmen untuk memberikan perlindungan dan memenuhi hak-hak anak dalam pelaksanaan pembangunan.

“Mari bersinergi, berkolaborasi menciptakan lingkungan yang positif, sportif dan ramah anak, menuju Indonesia Layak Anak tahun 2030 dan Indonesia Emas tahun 2045," ajaknya.

KLA adalah penghargaan yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada kabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan hak dan perlindungan khusus anak secara menyeluruh, berkelanjutan, dan terencana. Penghargaan KLA dibagi menjadi beberapa tingkatan: pratama, madya, nindya dan utama. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos