YKIL Bagikan Bantuan untuk 88 Guru Ngaji

img
Suasana para Guru Ngaji menerima bantuan dari YKIL.

MOMENTUM, Bandarlampung--Lembaga Kesejahteraan Islam Lampung (YKIL) yang menaungi Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) Lampung di bawah kepemimpinan H.MC. Iman Santoso SH, MH, Sabtu (23-7-2022, bertempat di Sekretariat YKIL Lampung, Jalan Pulau Legundi 203, Sukarame Bandarlampung, menyerahkan bantuan untuk guru ngaji.

Bantuan dana untuk guru ngaji diberikan kepada 88 orang yang berasal dari kabupaten-kota se Provinsi Lampung.

Peserta penerima bantuan dengan rincian  berasal dari Bandarlampun 62 orang, Lampung Selatan 8 orang Lampung Timur 5 orang, Pesawaran 6 orang dan Pringsewu 7 orang.

Bantuan dibagikan enam bulan sekali dengan jumlah senilai Rp600 ribu per orang.

Tahap pertama telah dilaksanakan pada bulan Januari 2022.

Tahap kedua dilaksanakan Sabtu (23-7-2022)
untuk tahap kedua jumlah uang Rp600 ribu untuk masing-masing kepada 88 orang guru ngaji.

M.Abdul Kadir salah seorang guru ngaji dari Kabupaten Pesawaran, mengucapkan terima kasih atas bantuan transportasi Rp600 ribu untuk mengajar ngaji kepada 21 orang anak murid dari tiga tempat setiap malamnya.

Ketua Parmusi Lampung MC. Iman Santoso yang Sesepuh Sunan Kalijogo, Demak Jawa Tengah mohon doanya kepada para guru ngaji agar YKIL tetap jaya dan membatu guru ngaji di Lampung.

"Masih bersyukur walau Lampung belum pulih dari pandemik Covid-19, YKIL bisa membantu para guru ngaji. Walaupun jumlah para donatur setiap tahun selalu berkurang. Akibat kondisi ekonomi masih sulit," urai Wiwik panggilan dari MC. Iman Santoso.

Sebelumnya dengan gaya khas MC Iman Santoso menguraikan tentang dunia tradisi di Sunan Kalijogo yang tetap mengembangkan amar ma'ruf nahi munkar. Salah satunya saat ini masih membangun Pondok Pesantren dan masjid untuk ummat sekitar Sunan Kalijaga. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos