Hari Anak Nasional: Perhatikan Perkembangan Anak Sejak Dini

img
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di aula Museum Transmigrasi Nasional, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan--Tumbuh-kembang psikologi anak harus diperhatikan sejak dini oleh orang tua dan keluarga dekat agar terbentuk karakter yang baik bagi pertumbuhan anak di kemudian hari.

Pesan itu disampaikan oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di ruang pertemuan Museum Transmigrasi Nasional, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (29-7-2022).

"Perhatian itu harus kita berikan kepada anak anak kita, untuk menghindari potensi yang mengganggu tumbuh kembang anak, misalnya potensi kekerasan verbal, fisik maupun kekerasan seksual," katanya.

Guna menghindari hal itu, menurut dia perlu adanya perhatian ekstra dari orang tua dan keluarga terdekat. Selain itu, perlu diberikan edukasi kepada anak terkait cara cara mencegah potensi kekerasan tersebut.

"Kenali kepribadian anak, jadikan anak sebagai sahabat agar terbuka dengan keluarga," ujarnya.

Dendi juga berpesan kepada seluruh stakeholder untuk terus meningkatkan program yang bermanfaat bagi anak, guna membentuk karakter anak yang baik.

Diketahui dalam rangka memperingati HAN 2022, Pemkab Pesawaran melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) memberikan sejumlah kursi roda serta santunan bagi anak penyandang disibilitas. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos