PKS Lampung Bentuk Tim Pilgub dan Tim Monev Pilkada

img
PKS Lampung membentuk Tim Pilgub dan Tim Monev kabupaten kota se-Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilu serentak pada 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung membentuk Tim Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pilkada Kabupaten/Kota se-Lampung.

Peresmian Tim Pilgub dan Tim Monev tertuang dalam Surat Keputusan Ketua DPW PKS Lampung Nomor 13/SKEP/AH-PKS/2022, dilaksanakan di GSG Raden Intan DPW PKS Lampung pada Ahad, 31 Juli 2022.

Sekretaris DPW PKS Lampung Agus Kurniawan, mengatakan, Koordinator Tim Pejaringan Pilgub dijabat Ade Utami Ibnu. Sedang Aep Susanto menjadi Koordinator Tim Monev Kabupaten/Kota se-Lampung.

Kedua tim tersebut dibawah komando Aep Saripudin yang ditunjuk sebagai Koordinator Umum Tim Penjaringan Pilgub dan Tim Monev Pilkada.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Lampung, Fahmi Sasmita mmengatakan PKS ingin memastikan kemenangan yang diraih pada pemilu 2024 adalah kemenangan yang ditempuh melalui keputusan musyawarah.

"Tim dibentuk untuk mengambil satu keputusan yang akan diputuskan DPW PKS Lampung terkait dengan calon kepala daerah, baik calon gubernur ataupun calon kepala daerah kabuapten kota se-Lampung," katanya.

Calon kepala daerah yang dinilai bisa memenangkan pemilu berdasarkan kajian-kajian terbaik untuk ditetapkan sebagai calon kepala daerah yang diusung PKS pada Pilkada 2024, kata Fahmi.

Dia mengatakan PKS ingin menang pilkada dan mentapkan calon itu hasil dari musyarawah bukan subjektifitas personal.

"Walaupun mungkin akan ada subjektifitas personal tetapi subjektifitas ini diputuskan melalui musyawarah sehingga menjadi objektifitas dalam menetapkan calon yang akan diusung," ujar Fahmi.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim mengungkapkan Tim Pilgub bertugas berkomunikasi dengan semua calon gubernur, baik dari kader potensial maupun tokoh potensial.

Dia menjelaskan hasil dari komunikasi tersebut akan diusulkan sekurang-kurangnya dua nama calon yang paling potensial menang ke DPP PKS.

"Kemudian Tim Monev Pilkada 15 kabupaten kota bertugas mensupervisi Tim di DPD PKS se Lampung dalam berkomunikasi dengan calon Bupati/Walikota," kata Mufti.

Dia mengungkapkan tim ini juga mempersiapkan  infrastruktur pemenangan dari unsur kader dan struktur PKS dari tingkat DPD sampai tingkat ranting di kelurahan dan desa.

"Dalam melaksanakan tugasnya masing-masing, tim ini langsung melaporkan kinerjanya kepada pimpinan DPTW PKS Lampung," tuturnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos