CCEP Indonesia Gelar Bina UMKM Merdeka Belajar

img
CCEP Indonesia bekerjasama dengan Apindo Lampung dan IIB Darmajaya menggelar Bina UMKM Merdeka Belajar.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bekerjasama dengan Apindo Lampung dan IIB Darmajaya kembali menggelar Bina UMKM Merdeka Belajar.

Kegiatan seri-3 itu yang diikuti 10 UMKM dan 10 group mahasiswa IIB Darmajaya. Berlangsung di Bandarlampung pada Rabu, 27 Juli 2022.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Apindo DPP Lampung Arry Meizari mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi dan pendampingan melalui Program Bina UMKM. Kerjasama dunia usaha dan pendidikan diharapkan melahirkan penggiat ekonomi yang tangguh dan UMKM/IKM terus tumbuh.

Menurut Arry semangat merdeka belajar juga harus dapat melahirkan semangat merdeka bagi UMK/IKM nya.

Pada pendampingan seri-3 kali ini, selain menampilkan presentasi mahasiswa hasil pendampingan, para peserta mendapatkan refreshment tentang mental SDM yang harus dimiliki oleh para pelaku UMKM/IKM.

Sementara Alex Tribuana Sutanto, pemiliki Paxel Lampung, mengatakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) perlu memiliki growth mindset. Untuk bertahan dari tantangan usaha yang sangat ketat hingga dapat mendorong pelaku usaha melakukan transformasi bisnis keberlanjutan yang lebih baik.

Alex menekankan, growth mindset adalah integrasi dari mindset Thinker, Challenger, Lover, dan Dreamer. Pelaku bisnis Thinker adalah tipe orang yang pemikir dan birokrasi dalam berbisnis. Pelaku bisnis Challenger adalah tipe orang yang result oriented, melakukan berbagai cara untuk mengejar hasil akhir.

Sedang pelaku bisnis Lover adalah tipe orang yang mengedepankan menjalin relasi dalam berbisnis, penuh dengan etika. Pelaku bisnis Dreamer adalah tipe orang yang penuh dengan imajinasi, kreatif, dan inovasi.

Yayan Sopian Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, dalam keterangan persnya menyambut baik kolaborasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan bina UMKM/IKM yang disinergikan dengan peran anak muda dalam program merdeka belajar kuliah kampus merdeka.

"Di sini para peserta mahasiswa dan UMKM/IKM belajar banyak terkait inovasi,kreatifitas mereka mau mencoba, berani gagal dan bangkit lagi untuk sukses, sehingga mereka dapat menghasilkan terobosan dan ide-ide baru dalam hal produk, kemasan, distribusi, promosi, penjualan dan bahkan mereka dapat mengantarkan UMKM melakukan transformasi dalam memasuki ekosistem pasar digital," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos