PWI Lampung Apresiasi Kinerja BRI Salurkan Kredit Usaha Rakyat

img
Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah bersama sejumlah pengurus bersilaturahmi dengan Vice Presiden Regional Operation Head BRI Bandarlampung M Abduh Tuasikal.

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung mengapresiasi kinerja BRI Bandarlampung menyalurkan kredit usaha rakyat untuk membantu permodalan UMKM dengan suku bunga rendah.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah saat bersilaturahmi dengan Vice Presiden Regional Operation Head BRI Bandarlampung M Abduh Tuasikal di Kantor Wilayah BRI Bandarlampung, Kamis, 4 Agustus 2022.

"BRI memiliki program untuk pelaku UMKM yang sangat diminati. Secara nasional, tercatat sepanjang Januari 2021 hingga Desember 2021, BRI berhasil menyalurkan KUR mencapai Rp 194,9 triliun kepada 6,5 juta debitur. Ini tentu capaian yang harus diapresiasi," ujar Wira, sapaan akrab ketua PWI Lampung.

Dengan sejumlah inovasi teknologi agar lebih melebur bersama masyarakat, BRI  menjadi bank himbara yang amat peka terhadap pelaku usaha kecil melalui program pasar.id.

"Saya mengapresiasi bagaimana BRI peka terhadap pelaku usaha kecil melalui giat pasar id. Saya berharap BRI terus berinovasi untuk masyarakat, seperti di Jakarta bu Endah (Kepala Kanwil BRI Bandarlampung) memiliki program rumah BUMN BRI, kita berharap dapat dilakukan di Lampung," kata Wira.

Oleh sebab itu, lanjutnya, PWI berkomitmen terus berkolaborasi program dengan semangat AKHLAK yang dicanangkan Kementerian BUMN. "PWI ke depan akan berkolaborasi dengan semua pihak, bukan hanya pemerintah dan swasta, dengan BUMN juga tentu dengan porsi dan profesionalitas masing-masing."

Pada kesempatan itu, Wira juga memaparkan sejumlah program PWI dalam rangka peningkatan kapasitas dan profesionalitas wartawan di Lampung.

Sementara, Abduh Tuasikal menyambut baik silaturahmi jajaran PWI. "Terimakasih kunjungannya, kebetulan Regional CEO/Pimpinan Wilayah BRI Bandarlampung, Endah Nurhayati sedang ada kegiatan yang harus diikuti beliau dari kantor pusat," tuturnya.

Ia pun memaparkan sejumlah program BRI Bandar Lampung diantaranya melakukan pembinaan mahasiswa melalui kegiatan organisasi Yayasan Baitul Mall (YBM). Dimana BRI memiliki 6 asrama mahasiwa Lampung untuk membantu mahasiswa kurang mampu tapi berprestasi.

"Kita bantu uang sakunya. Saya mendatangi mereka ikut mengarahkan agar mereka belajar dengan baik dan bisa mandiri. Kita juga ada program bantuan pedagang kecil tidak mampu seperti gerobak, UMKM kita bantu melalui yayasan," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan penyaluran kegiatan Baitul Mall di Lampung termasuk yang paling besar di Sumatera.

"Kita terbantu oleh wartawan, mempromosikan, menyosialisasikan program. Kita akan ada kegiatan pesta rakyat Simpedes. Nanti kita akan siapkan satu booth untuk media," ujar Abduh Tuasikal.

Terkait olahraga, pihaknya juga akan mengundang PWI untuk pertandingan sepak bola persahabatan. "Nanti untuk olahraga kita bisa agendakan tanding sepak bola bareng. Hubungan dengan stake holder kita bangun dalam rangka berkolaborasi lebih baik lagi," terangnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos