Kesadaran Masyarakat Mengurus IMB Rendah

img
Kantor Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum.com--Kesadaran masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk melengkapi dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dinilai masih rendah. Padahal, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) setempat, mengaku sudah sering mensosialisasikan pentingnya melengkapi dokumen perizinan tersebut.

  

"Kesadaran masyarakat masih sangat kurang dalam mengurus izin mendirikan bangunan. Sampai saat ini, belum ada masyarakat yang mengurus IMB ke kita,"  kata Kepala DPMPTSP Pesawaran Joni Arizoni pada harianmomentum.com, Rabu (26/10).

 

Menurut dia, sosialisasi terkait IMN sudah  dilakukan kepada masyarakat di seluruh kecamatan. "Sosialisasi sudah kita lakukan ke seluruh kecamatan. Namun, sampai saat ini masyarakat banyak yang belum mau mengurus IMB, dengan berbagai macam alasan," terangnya.

 

Walau begitu, lanjut dia, DPMPTSP akan terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait pengurusan IMB, termasuk kepada perusahaan-perusahaan di kabupaten setempat.

 

Dia mengimbau, masyarakat dan perusahaan di Kabupaten Pesawaran dapat  memenuhui kewajiban mengurus IMB. “Masyarakat atau perusahaan yang belum punya IMB, hendaknya dapat melengkapi dokumen tersebut dengan mengurusnya ke  DPMPTSP,” imbuanya  (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos