Mahasiswa Baru FK Unila Tetap Kuliah Seperti Biasa

img
Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Semua mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK Unila) tetap melakukan perkuliahan seperti biasa.

Pelaksana Tugas (Plt) Unila, Mohammad Sofwan Effendi, menyatakan belum bisa mengambil sikap terhadap mahasiswa FK Unila terkait kasus suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri pada 2022 yang menjerat tiga petinggi Unila.

Ketiga pemimpin Unila tersebut, Rektor Unila Prof Karomani, Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila Heryandi, Ketua Senat Unila Muhammad Basri. Ketiganya ditangkap Komisi Pemberantaran Korupsi (KPK) di Bandung dan Lampung, Jumat (19-8-2022) malam.

"Selama belum ada keputusan tetap, kami belum bisa berpendapat untuk mengambil sikap dulu. Sampai hari ini kelihatannya iya belajar seperti mahasiswa baru lainnya," ujar Sofwan Effendi di Gedung Rektorat Unila, Senin (22-8-2022).

Sofwan mengungkapkan, terkait status mahasiswa yang masuk melalui jalur suap masih akan dikoordinasikan dengan tim Inspektorat Jenderal Kemendikbud Ristek dan tim KPK.

"Kami tunggu keputusan selanjutnya, nanti akan kami dalami terkait status mahasiswa itu," ucap Sofwan.

Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi ini mengaku belum mengetahui jumlah mahasiswa yang masuk melalui jalur suap Karomani.

Sofwan menegaskan, segera melakukan evaluasi terhadap penerimaan mahasiswa baru di masing-masing fakultas, tak hanya fakultas kedokteran.

"Saya belum tahu data mahasiswa yang menyuap, karena baru masuk hari ini sehingga belum punya datanya," ungkapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos