Jelang Musorkablub KONI Lamtim, Situasinya Menghangat

img
Ketua DPD KNPI Lamtim Mursalin.

MOMENTUM, Sukadana--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Timur (Lamtim) akan menggelar musyawarah cabang olahraga luar iasa (Musorkablub) pada 6 September 2022.

Situasi menjelang musorkablub mulai menghangat. Antara lain adanya informasi bakal calon Ketua KONI Lamtim tidak menerima dinyatakan tidak lolos verifikasi.

Menanggapi kondisi itu, Ketua DPD KNPI Lamtim Mursalin mengimbau semua pihak agar menahan diri demi menjaga suasana agar tetap kondusif.

"Saya secara pribadi dan sebagai Ketua DPD KNPI Lampung Timur meminta semua pihak tenang dan tidak terpancing emosi demi kepentingan dan keamanan masyarakat Kabupaten Lamtim," ujar Mursalin, Rabu (31-8-2022).

Terhadap bakal calon ketua KONI Lamtim yang tidak menerima hasil pemeriksaan verifikasi berkas, dia minta untuk tidak menanggapi secara berlebihan.

"Jangan berlebihan menanggapi hasil tersebut. Tetap harus diingat, yang menentukan siapa yang berhak lolos verifikasi berkas sudah ada Tim penjaringan. Mari serahkan dan percayakan semua kepada panitia pelaksana dan tim penjaringan. Silakan dicermati tanpa melakukan intervensi," lanjut Mursalin.

Dia juga berharap masing-masing bakal calon menahan diri tidak mengeluarkan perkataan, ataupun perbuatan yang dapat menyulut perselisihan antara sesama.

"Akan sangat bijak jika masing-masing bakal calon dapat mengontrol pendukung, simpatisan, ataupun tim suksesnya demi kemajuan olahraga Lamtim lebih baik lagi kedepannya," harapnya.

Mursalin juga menegaskan kepada aparat keamanan agar tidak segan-segan untuk melakukan penindakan terhadap pihak-pihak yang mencoba merusak suasana kondusif di tengah masyarakat. "Penindakan itu perlu tapi akan jauh lebih baik sama-sama melakukan pencegahan," tegasnya.

Dia optimistis suasana akan terus terjaga hingga seluruh tahapan musorkablub selesai."Mari doakan agar Musorkablub KONI Lamtim tahun 2022 dapat berjalan lancar dan kondusif serta dapat menjadikan olahraga di Lamtim semakin Berjaya," katanya.






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos