Pemkab Lambar Dukung Program Kerja DKM

img
Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan sambutan acara Milad ke 3 Dewan Kemakmuran Masjid kabupaten setempat

MOMENTUM, Waytenong--Pembangunan bidang keagamaan menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkeb Lampung Barat (Lambar). Karena itu, Pemkab Lambar berkomitmen mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lambar Parosil Mabsus saat menghadiri pengajian akbar memperingati Milad ketiga Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) kabupaten setempat. Acara berlangsung di Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Minggu (11-9-2022).

"Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM adalah organisasi yang dikelola oleh jemaah muslim untuk kesinambungan aktivitas di masjid, bukan saja untuk bidang keagamaan. Lebih dari, di bidang sosial, kemasyarakatan dan pendidikan," kata bupati.

Karena itu, lanjut dia, Pemkab Lambar tentu akan senantiasa mendukung program kerja DKM, untuk mewujudkan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga sebagai sarana pendidikan, kegiatan sosial dan hal-hal lain yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat," terangnya.

Dalam bidang sosial dan pendidikan, bupati berharap kehadiran DKM dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mendukung berbagai pelaksanaan program pembangunan.

"DKM harus mampu memberikan pemahaman pada masyarakat untuk mendukung program pembangunan. Misalnya dari hal-hal sederhana, seperti membentuk bank sampah agar bisa bernilai ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan umat," harapnya.

Selain itu, DKM juga diminta menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama. "Kerukunan antarumat bergama harus terus dijaga, untuk kesinambungan program pembangunan . DKM punya peran strategis dalam hal ini," tegasnya.

Selain pengajian akbar, acara Milad DKM itu juga disisi dengan pemberian santunan terhadap anak yatim/piatu dan kaum dhuafa. Turut hadir pada kesempatan tersebut: Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Burlianto Eka putra, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hendry Faisal, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Noviandri dan jajaran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos