IBN Lampung Buka Lapak Catur

img
Rektor Institut Teknologi & Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung Fauzi bersama para juara turnamen catur IBN.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sukses menggelar turnamen catur, Institut Teknologi & Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung akan membuka lapak catur di Pendopo Kampus IBN di Pringswu.

Lapak catur akan dibuka setiap malam Minggu dan terbuka untuk umum. Kegiatan ini hasil kerjasama IBN dengan Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pringsewu.

Rektor Institut Teknologi & Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung Fauzi mengatakan, lapak catur itu sengaja dibuka untuk para atlet catur maupun pencatur pemula yang ingin memperdalam dan mengasah strategi permainan catur.

Selain itu, juga untuk membangkitkan minat mahasiswa IBN Lampung khususnya pada olahraga cabor catur, jelas Fauzi usai membagikan hadiah kepada para juara Turnamen Catur IBN di ruang kerjanya pada Rabu (14-9-2022).

Menurutnya, lapak catur menjadi sarana bersilaturahmi sambil bermain catur. Muaranya, menghasilkan bibit-bibit pencatur dari Kabupaten Pringsewu di tingkat pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Pada ajang turnamen catur IBN yang digelar Sabtu (10/9/2022) lalu diikuti 48 peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa, anggota kepolisian, prajurit TNI, wartawan, aparatur pekon dan elemen masyarakat lainnya.

"Turnamen itu  menggunakan sistem Swiss dengan tempo timer 10 menit dan pengacakan peserta menggunakan software,"terangnya.

Berdasarkan hasil pertandingan, yang dimulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB itu, keluar sebagai pemenangnya untuk juara 1 Guritno (dari atlet Percasi), juara 2 Wito (atlet Percasi), Juara 3 Julianto Yusuf (atlet Percasi), juara 4 Hendra Koramil Pringsewu, juara 5 Elfa Willy (Atlet Percasi). Para juara menerima uang pembinaan dari Rektor IBN Lampung. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment