Polisi Bekali Pelajar Lamteng Soal Keselamatan Berlalu Lintas

img
Suasana pembinaan pelajar tentang tata tertib berlalu lintas serta kenakalan remaja di SMKN 1 Seputihagung.

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah "goes to school" dalam rangka mengedukasikan tata tertib berlalu lintas serta kenakalan remaja kepada pelajar di SMKN 1 Seputihagung, Senin (19-9-2022).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya diwakilkan Kasat Lantas AKP Ipran menjelaskan kegiatan tersebut sebagai pembinaan kepada pelajar yang juga generasi milenial. "Masalahnya, tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar," kata dia.

Dalam program Goes to School, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lamteng Ipda Broto bersama anggota memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Kanit Kamsel menyampaikan, kalangan pelajar baik SMP maupun SMA/SMK, sangat rentan menjadi korban kecelakaan berlalu lintas. Sehingga diharapkan para siswa/i SMKN 1 Seputih Agung dapat memahami peraturan etika dalam berlalu lintas, yang bisa menjaga keselamatan dirinya ataupun orang lain.

Selain itu, dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, para pelajar juga diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, pergaulan bebas, premanisme serta penggunaan media sosial.

Edukasi ini penting agar para siswa tidak melakukan hal-hal negatif apalagi sampai berpotensi melanggar hukum. "Mudah-mudahan tak ada lagi anak-anak terlibat dalam kasus hukum,” ungkapnya.

Terkait media sosial, pihaknya berpesan kepada ara siswa untuk lebih bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial. Karena media sosial ini disamping bermanfaat, namun bisa berdampak negatif bila disalahgunakan. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos