Empat Pembangunan di Kawasan Wisata BHC Selesai Akhir Tahun

img
Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Qodratul Ikhwan

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bangunan di Kawasan Wisata Bakauheni Harbour City (BHC) ditargetkan selesai akhir tahun 2022.

Beberapa bangunan yang ditarget selesai: Masjid BSI, UMKM Center, housing development entrepreneur center (HDEC) dan Revitalisasi Menara Siger.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Lampung Qodratul Ikhwan saat diwawancarai, Rabu (5-10-2022).

Qodratul menjelaskan, untuk progres pembangunan Masjid BSI sudah mencapai 80 persen dan ditargetkan selesai akhir Oktober 2022.

"Secara prinsip sudah selesai, insya Allah bulan ini. Kalau pun molor itu hanya peresmiannya," kata Qodratul.

Kemudian, progres pembangunan HDEC yang menjadi tempat pelatihan wirausaha di bidang perumahan sudah mencapai 96 persen.

"HDEC ini duga dilengkapi dengan taman terbuka, pertunjukan seni budaya, gerai kuliner dan souvenir ada juga. Insya Allah, Oktober ini juga selesai," jelasnya.

Berikutnya untuk progres pembangunan UMKM Center yang baru 5 persen, tapi dia meyakini akan selesai pada akhir tahun mendatang.

"Memang baru 5 persen, tapi kan ini tidak terlalu besar. Jadi bisa cepat, mudah-mudahan Desember nanti selesai," sebutnya.

Terakhir, dia mengatakan, untuk revitalisasi Menara Siger yang menjadi ikon Lampung bakal diselesaikan pada akhir 2022.

"Jadi beberapa bangunan ini selesai akhir tahun dan bisa langsung digunakan," ujarnya.

Selain itu, dia menjelaskan, pemerintah juga bekerjasama dengan Jawa Timur (Jatim) Park untuk membangun Krakatau Park di Kawasan BHC.

Meski demikian, dia menyebutkan, pembangunan Krakatau Park ditargetkan selesai pada bulan April 2023.

"Progres Krakatau Park saat ini sudah 32 persen. Kita targetkan April 2023 sudah selesai dan bisa digunakan," terangnya.

Dia menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung juga mempersilahkan bagi para investor yang ingin berinvestasi dalam pembangunan BHC.

"Ini kan pembangunannya berkelanjutan untuk membuka peluang investor seluas-luasnya," tutupnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos