Kodim 0424 Tanggamus akan TMMD di Airnaningan

img
Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan dalam upacara HUT Ke-77 TNI di Lapangan Makodim Tanggamus, Rabu 5 Oktober 2022.

MOMENTUM, Kotaagung -- Kodim 0424 Tanggamus akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Pekon Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan.

"Insyallah pada tanggal 11 Oktober kita akan melaksanakan pembukaan TMMD di Pekon Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan," kata Bupati Tanggamus Dewi Handajani pada peringatan HUT Ke-77 TNI di Lapangan Makodim 0424 Tanggamus, Rabu 5 Oktober 2022.

Dewi menyebutkan, salah satu program TMMD tersebut, membuka akses jalan sepanjang 25 kilometer dengan lebar enam meter. "Daerahnya sulit dijangkau. Semoga pembukaan akses jalan tersebut terealisasi," katanya.

Apalagi, menurut Dewi, program serupa sukses dilaksanakan TNI di Pekon Margomulya Kecamatan Semaka. Dengan membauka akses jalan yang kini dirsakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurut dia, telah banyak yang disumbangkan TNI kepada Pemkab Tanggamus melalui karya bakti. "Tanggamus memiliki wilayah yang sulit dijangkau dan itu semua tidak bisa ditangani melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD)," katana.

Karena itu, Dewi atas nama Pemkab Tanggamus dan juga masyarakat menyampaikan terima kasih kepada TNI. Karena telah banyak kontribusi dukungan sehingga beberapa agenda dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dari TNI dan Polri.

Peran serta TNI juga dalam agenda lain. Seperti pemilihan kepala pekon, pencegahan dan upaya penanggulangan Covid 19, yang dinilai membantu Pemkab Tanggamus, katanya.

Sementara Inpekstur Upacara HUT Ke-77 TNI, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan menyampaikan sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa.

Dandim menyampaikan hasil survei sejumlah lembaga tentang kepuasan kepuasan masyarakat terhadap TNI.

Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Di antaranya, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) pada 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 persen.

"Oleh karenanya, saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga  kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," ucap Dandim.

Hadir dalam upacara itu, para pejabat dari Tanggamus dan Pringsewu. Dari Tanggamus antara lain, Wakil Bupati A.M Safi'i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres AKBP Satya Widhi Widharyadi, Kajari Yunardi.

Sementara dari Pringsewu antara lain, Pj. Bupati Adi Erlansyah, Ketua DPRD Herman, Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, dan lainnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos