Gubernur Serahkan Ambulance Jenazah untuk PMI

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat menyerahkan ambulance jenazah secara simbolis

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance jenazah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.

Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di Rumah Dinas Gubernur, Mahan Agung, Senin (10-10-2022).

Gubernur menyatakan, saat ini kinerja PMI Provinsi Lampung sangat luar biasa. Bahkan, PMI hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat dalam memberikan bantuan dengan berbagai layanan.

"Apalagi saat ini semua layanan terkait donor dan ketersediaan darah, sudah tersentral di Palang Merah Indonesia," ucap Gubernur.

Karena itu, dia berharap, melalui bantuan mobil ambulance jenazah tersebut bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. 

"Saya titipkan 1 unit mobil ambulan jenazah ini, jadi seluruh masyarakat Lampung dapat menghubungi PMI jika mana memang dibutuhkan," terangnya.

Arinal menyebutkan, mobil tersebut merupakan bantuan dari PT Bukit Asam melalui dana CSR yang diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung. 

"Kita ada banyak mobil ambulan yang kita serahkan kepada organisasi sosial, juga kepada seluruh desa di Lampung, termasuk salah satunya untuk PMI, jadi saya sampaikan sekali lagi, bagi masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi PMI Provinsi Lampung," sebutnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berharap, dengan adanya bantuan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," terangnya. 

Riana juga menyatakan, PMI saat ini memiliki Rumah Singgah yang dapat digunakan oleh pasien dari luar daerah dan hendak berobat di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek.

"Selain ambulan kita juga ada Rumah Singgah, jadi bagi pasien dari kabupaten yang ingin berobat bisa menggunakan fasilitas Rumah Singgah," jelasnya.

Meski demikian, dia menyebutkan, untuk ruangan di rumah singgah masih sangat terbatas. 

"Hanya tersedia empat kamar, tapi sudah sangat membantu masyarakat, semoga dengan ini semua PMI Provinsi Lampung dapat berkiprah lebih baik lagi kedepan," tutupnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos