Apel Siaga bencana, Kapolres Singgung Soal Ikan Naik ke Daratan di Sebalang

img
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin saat apel siaga bencana.

MOMENTUM, Kalianda--Polres Lampung Selatan melaksanakan apel siaga dan gelar pasukan penanganan bencana dalam rangka kesiapan menangani bencana alam.

Apel digelar di Mapolres Lamsel, Senin (10-10-2022). Diikut pasukan dari sejumlah instansi terkait, antara lain Kodim 0421/LS, POM AD, Sat Pol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran, BPBD, Basarnas, Dinas Kesehatan,Senkom, Orari, dan PMI.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin sebagai pemimpin apel mengaakan Lampung Selatan dalam keadaan aman terkendali. Pelaksanaan apel gelar pasukan ini mempersiapkan penanganan bencana.

“Berkaca dan melihat dari kejadian sebelumnya, berapa hari lalu kita dengar banyak ikan di Sebalang yang naik (ke daratan). Alhamdulilah, ikannya satu jenis. Ketika ikan itu berbagai jenis maka ada sesuatu yang memaksa mereka untuk naik ke atas seperti lahar atau suhu panas dan lainnya. Alhamdulilah hanya sejenis diperkirakan hanya ikan dikejar ikan begitu,” lanjutnya.

Kapolres mengingatkan, berkaitan dengan musim hujan, semua pihak diminta waspada. Mengingat sebelumya terjadi tanah longsor, banjir di Sidomulyo, Palas dan Sragi. Karena itu, perlu disusun rencana sebagai persiapan jika terjadi bencana. Seperti merapikan titik kumpul dan peringatan dini.

“Mari kita mempersiapkan diri untuk warga lampung selatan, semoga kedepannya tidak ada hal – hal yang dapat merugikan kita semua dan tetap dalam keadaan aman tanpa ada bencana,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos