53 Pejabat Fungsional Dilantik

img
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Sekprov Lampung Fahrizal Darminto

MOMENTUM, Bandarlampung--Puluhan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 53 pejabat fungsional itu berlangsung di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Selasa (18-10-2022).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur  Nomor 821.29/522/VI.04/2022 tanggal 13 Oktober 2022 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator di Lingkungan Pemprov Lampung.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto berpesan agar pejabat fungsional yang baru dilantik dapat menguasai lapangan. Sehingga mampu bertindak solutif untuk melayani dan menyejahterakan masyarakat.

Menurut Fahrizal, di masa kondisi perekonomian yang tidak normal, masyarakat memiliki harapan  yang  besar kepada para pemimpin dan aparat pemerintah untuk bekerja secara lebih efektif dan progresif. 

"Sebagai pemimpin dan pejabat daerah, Saudara-saudara harus mau menyisihkan energi, pikiran, dan fokusnya untuk mengenal kekuatan dan kelemahan dari berbagai aspek sosial-ekonomi dan kultural," kata Fahrizal.

Dia juga menegaskan, eksistensi jabatan fungsional harus ada peningkatan kinerja.

"Amanah yang sudah diterima harus dilaksanakan sebaik-baiknya, serta harus ditanamkan dalam diri. Harus selalu berintegritas, dan berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi," jelasnya. 

Fahrizal berpesan agar ASN jadi pemimpin yang cerdas, bekerja keras, jujur dalam tindakan dan ikhlas dalam pengabdian, sehingga mampu menunjukkan dharma bhaktinya pada daerah, dan selalu siap menerima tugas, dan tanggung jawab dari pimpinan. 

Fahrizal juga mengucapkan selamat atas pelantikan ini. "Semoga amanah ini dapat jalani dengan sungguh-sungguh, dan patut disyukuri serta dihargai, karena tidak semua orang memiliki kesempatan menjadi abdi negara," ujarnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos