Raih Penghargaan JDIHN, Sekretariat DPRD Lampung Terbaik I

img
Sekretaris DPRD Lampung Tina Malinda saat menerima piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretariat DPRD Provinsi Lampung penghargaan dalam pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN).

Untuk Kategori Sekretariat DPRD Provinsi, Sekretariat DPRD Lampung menjadi terbaik I tahun 2022. 

Penghargaan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-2.HN.03.08 Tentang Penetapan Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik tahun 2022.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (18-10-2022). 

Yasonna menyampaikan, pengelolaan JDIHN merupakan mandat Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional.

Menurut dia, dalam kurun waktu empat tahun terakhir telah sejalan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Yakni telah dikelola secara mikro dan detail atau meminjam istilah dari Presiden bahwa para pengelola JDIHN ini telah 'bekerja di luar rutinitas'," ujarnya.

Dia menyebutkan, hal tersebut patut diapresiasi mengingat keseriusan pengelolaan JDIHN secara tidak langsung turut mendukung program reformasi birokrasi serta penataan regulasi di Indonesia.

Selain itu, sejak beberapa tahun terakhir, Kementerian Hukum dan HAM RI melalui BPHN memberikan Anugerah JDIHN atau JDIHN Awards sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas kinerja dalam mengelola JDIHN. 

Yasonna mengatakan, penghargaan itu diharapkan menjadi pemacu semangat seluruh Anggota JDIHN untuk memberikan kinerja terbaik dalam pelayanan dokumentasi dan informasi hukum kepada masyarakat. 

"Selamat atas prestasi yang telah dicapai. Semoga dapat menginspirasi Anggota JDIHN lainnya untuk meningkatkan pengelolaan JDIHN masing-masing di instansinya," tutupnya.

Menanggapi itu, Sekretaris DPRD Provinsi Lampung Tina Malinda mengatakan, penghargaan yang telah diraih selama tiga tahun terakhir tersebut menjadi motivasi untuk lebih baik lagi.

"Sejak tahun 2020 lalu kita meraih penghargaan itu jadi sudah tiga tahun berturut-turut. Tentunya hasil ini tidak membuat kami lengah. Justru semakin memotivasi untuk lebih giat lagi dalam bekerja dalam bersinergi mewujudkan visi dan misi gubernur dalam mewujudkan Lampung Berjaya," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos