Metro Buka Seleksi Tujuh Jabatan PTP

img
Kepala BKPSDM Kota Metro, Welly Adi Wantra.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro membuka seleksi terbuka (selter) untuk mengisi tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP). Karena pada tahun ini, tujuh kepala dinas/setingkat masuki pensiun.

Kepala BKPSDM Kota Metro, Welly Adi Wantra mengatakan, tujuh PTP yang tahun ini memasuki pensiun antara lain, Kasat Pol-PP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas PPPAP-KB.

"Kami sudah umumkan untuk pengisian tersebut. Pelaksanaan selter pada 3 Oktober dan akan ditutup pada 18 Oktober 2022," kata dia, Selasa (18-10-2022).

Dia menjelaskan, banyak sekali peserta yang antusias seperti yang sudah memiliki kualifikasi yang mempunyai kriteria antara lain usia tidak lebih dari 56 tahu  minimal mengikuti jenjang diklat jenjang IVA.

"Kemudian fungsional madya, juga pernah jabatan eslon sebelumnya, memenuhi kelengkapan persyaratan seperti tidak dalam pengaruh Narkoba obat-obatan terlarang, seleksi kesehatan jiwa yang di keluarkan oleh pihak rumah sakit dan sehat jasmani rohani," jelasnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, belum ada satu pendaftar yang mengirim berkas. "Minimal empat peserta yang mendaftar, dimana satu masing-masing peserta bisa mendaftarkan diri minimal dua jabatan," tambahnya.

Dan yang berhak yang mengikuti adalah seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintah provinsi lampung baik kota Metro sendiri maupun kabupaten lain.

"Kita harapkan dengan adanya seleksi terbuka yang transparan akuntabel ini. Harapannya bisa bersama-sama akan terpilih para pejabat PTP  yang berkualitas berkompeten di bidang masing-masing untuk membangun kota Metro lebih baik lagi ke depannya," imbuhnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos