Raih Opini WTP, Mesuji Dapat Penghargaan dari Kemenkeu

img
Penyerahan penghargaan dari Kemenkeu RI terhadap daerah yang laporan keuangannya meraih opini WTP dari BPK.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Kabupaten Mesuji menerima penghargaan dari Kementeri Keuangan (Kemenkeu) atas diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara Kemenkeu, Oza Olavia pada Selasa, 19 Oktober 2022.

Penyerahan penghargaan dilakukan di sela pembukaan Pameran Festival UMKM di Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Bengkulu dan Lampung di Bandarlampung.

Pada kesempatan itu, Oza Olavia menjelaskan, Kemenkeu mencoba untuk mendorong UMKM serta membangun sinergi antara Kementerian Keuangan dengan pemerintah saerah.

"Kementerian Keuangan berupaya mendukung sektor UMKM Lampung yang sudah baik agar menjadi lebih baik. Sehingga Lampung menjadi penyokong UMKM terbaik dan memberi manfaat bagi provinsi lainnya di Indonesia," lanjutnya.

Piagam penghargaan Kemenkeu terebut diberikan kepada Gubernur Lampung dan sejumlah kepala daerah kabupaten/kota se Provinsi Lampung. Termasuk Kabupaten Mesuji.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPD RI Ahmad Bastian, Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Tri Bowo, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Lampung Dody Fachrudin, Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung, bupati/walikota se-Provinsi Lampung dan Direktur KUKMR BPDPKS Zaid Burhan Ibrahim. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos