Wanita Bersenpi Dikabarkan Warga Bandarlampung, Polda Lampung Pastikan Hoax

img
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra

MOMENTUM, Bandarlampung--Viral, seorang wanita bersenjata api yang menerobos masuk Istana Negara merupakan warga Bandarlampung.

Informasi yang beredar di media sosial, wanita tersebut bernama Gita Puspita. Dia merupakan warga Kelurahan Gedongair, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung. 

Menanggapi itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad memastikan, kabar yang beredar di media sosial itu hoax.

"Jadi data yang beredar di media sosial tersebut tidaklah benar. Warga Bandarlampung yang sebagaimana disebar di media sosial bukan pelaku yang sebenarnya," kata Pandra saat diwawancarai di Warta Kopi Bandarlampung, Selasa (25-10-2022).

Menurut Pandra, wanita yang diamankan Paspampres saat hendak masuk ke Istana Negara berinisial ST, warga Jakarta. 

"Saat ini terhadap pelaku telah diamankan Polda Metro Jaya dan tengah menjalani pemeriksaan," terangnya. 

Dia menjelaskan, Polda Lampung langsung melakukan penyelidikan terkait dengan data yang beredar di media sosial tersebut. 

Setelah diselidiki, ternyata Gita Puspita yang disebut-sebut sebagai pelaku berada di Bandarlampung. 

"Jadi pada saat waktu kejadian, wanita atas nama saudari Gita masih berada di Bandarlampung," jelasnya. 

Disinggung terkait penyebar data tersebut, Pandra enggan berkomentar banyak. "Yang jelas dari data tersebut kami mengkonfirmasi langsung. Dan memang data atas nama Gita betul alamatnya di situ, tapi bukan pelaku," tuturnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos