PKD Lampung Tengah untuk Lestarikan Kebudayaan dan Kesenian

img
Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamteng, Sarjito mewakili Bupati Musa Ahmad pada penutupan Pekan Kebudayaan Daerah 2022 Lamteng.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022 resmi ditutup di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, Kamis (27/10/2022).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensuksesan seluruh rangkaian kegiatan ini,” ujar Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamteng, Sarjito dalam sambutan penutupan mewakili Bupati Lamteng, Musa Ahmad.

Dikatakan Sarjito, bahwa PKD merupakan even yang sarat akan nilai dan makna sosial budaya. Sebagai sarana menyalurkan minat dan bakat para generasi muda dalam melestarikan dan mempopulerkan budaya dan kesenian di Lampung Tengah.

“Mewakili Bupati Lampung Tengah, Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang perlombaan. Kepada para peserta yang tidak berkesempatan meraih juara, jangan berkecil hati. Jadikan kesempatan ini sebagai pengalaman dan pembelajaran untuk kedepannya,” ucap dia.

Dia berharap setelah suksesnya pelaksanaan PKD dapat meningkatkan kreativitas dan motivasi generasi muda untuk mencintai dan mengembangkan budaya asli Lampung Tengah.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Yos Devera, mengatakan PKD adalah event rutin tahunan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan kebudayaan kepada generasi muda Lampung Tengah,” paparnya.

Dalam penutupan PKD 2022 ini, juga dilakukan pembagian hadiah trophy piagam penghargaan kepada para peserta pemenang lomba.

Dalam PKD yang dilombakan antara lain, cerdas cermat bahasa Lampung tingkat SMP, lomba kaligrafi aksara Lampung tingkat SD dan SMP, lomba sastra Lampung tingkat SD dan SMP, lomba permainan tradisional egrang batok kelapa tingkat SMP, lomba cerdas cermat benda cagar budaya museum dan kebudayaan tingkat SMP, serta lomba cerdas cermat PAI dan mata pelajaran tingkat SD dan SMP.

Di hari terakhir ini juga dilakukan babak final lomba cerdas cermat benda cagar budaya, museum dan kebudayaan tingkat SMP. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos