Hari Jadi Kelima, Gaspool Lampung Gelar Bakti Sosial

img
Pelaksanaan donor darah dalam rangka peringatan hari jadi kelima Gaspool Lampung. Foto: IST

MOMENTUM, Bandarlampung--Organisasi massa (Ormas) Gaspool Lampung mengadakan bakti sosial dalam rangka memperingati hari jadi yang kelima.

Bakti sosial yang diadakan ormas transportasi online itu, berupa donor darah dan pembagian sembako, di Jalan Ikan Layur, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung, Kamis (27-10-2022) siang.

Lukman Hakim, Penanggung Jawab Kegiatan mengatakan, donor darah tersebut, merupakan hasil kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah dari donor darah yang kita mulai sejak pukul 13.00 WIB tadi, berhasil mengumpulkan 70 kantong darah yang akan disumbangkan kepada PMI Lampung," kata Lukman.

Menurut dia, kegiatan donor darah menjadi rekor tersendiri bagi mereka, lantaran pesertanya tak hanya dari pengemudi transportasi online saja.

"Masyarakat sekitar juga, antusias mengikuti kegiatan dan menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan," jelasnya.

Sementara, Ketua Umum Gaspool Lampung Miftahul Huda menambahkan, donor darah itu, merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dalam memperingati hari jadi ormas tersebut.

"Ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Sehingga menjadi kegiatan sosial organisasi dalam menyambut hari jadi," kata Miftahul. 

Bang Iif — sapaan Miftahul Huda, melanjutkan kegiatan sosial itu, merupakan bukti nyata bakti ormas tersebut terhadap masyarakat. 

"Jadi, bukan hanya untuk pengemudi transportasi online saja. Tapi masyarakat lain juga menjadi prioritas bakti kami," kata pria berkepala pelontos tersebut.

Selain itu, Gaspool Lampung juga akan melaksanakan bakti sosial di panti asuhan pada 30 Oktober mendatang.

"Kemudian dilanjutkan dengan acara Gaspool Lampung Night Party, di Villa Gardenia, Lempasing dengan bintang tamu DJ Nabilla Hillary dan artis-artis lokal," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Lurah Telukbetung Indra Indawan, mengapresiasi kegiatan di lingkungannya tersebut.

Karena itu, dia berharap kegiatan kemanusiaan tersebut, dapat menjadi rutinitas setiap tahunnya. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi rutinitas bagi Gaspool Lampung. Semoga diusia yang kelima, semakin bersinergi dengan masyarakat," harapnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos