Lamteng Luncurkan Program Bunga Kampung Mekar di Dusun

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad di Sendangagung melaksanakan program Bunga Kampung Mekar di Dusun.

MOMENTUM, Sendangagung -- Setelah Bupati Ngantor di Kampung atau Bunga Kampung, kini Pemkab Lampung Tengah meluncurkan program Bunga Kampung Mekar di Dusun. Yaitu, Bupati Ngantor di Kampung Melayani Masyarakat Bersama Camat dan Aparatur di Dusun

Bupati Lamteng Musa Ahmad melaksanakan program tersebut di Kampung Sendang Agung Kecamatan Sendangagung, Kamis (27/10/2022).

Menurut Musa, program Bunga Kampung Mekar di Dusun merupakan lanjutan dari program sebelumnya. Yakni Bunga Kampung yang telah dilaksanakan di 28 kecamatan di Lameng. “Bupati berkantor di tiap kampung dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Namun, sambung Musa, untuk lebih mengefektifkan pelayanan kepada masyarakat bupati mengintruksikan para camat dan aparaturnya untuk ke dusun. Agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.

Dia berharap program pelayanan ini dapat berguna dan juga terus berkesinambungan.

“Karena pelayanan adalah hak masyarakat dan merupakan kewajiban Pemerintah Kabupaten untuk memberikannya serta melayani masyarakat ,” tegasnya lagi.

Musa juga meminta agar para UPTD berkoordinasi dengan dinasnya, terkait hal hal yang menjadi kendala dilapangan agar tidak menjadi sandungan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu Bupati berpesan kepada para petugas untuk melayani masyarakat dengan hati sepenuh hati dan keikhlasan juga kesungguhan agar menjadi ladang ibadah.

Sementara Camat Sendangagung Ricky Augusta menyatakan program efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Masih kata Ricky, aparatur kampung dan kecamatan akan bekerja sama dengan UPTD terkait di wilayah kerjanya untuk turun langsung memberikan pelayanan.

“Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yakni, pengurusan Adminduk, Pelayanan kesehatan, izin usaha, KUR dan lainnya.  Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos