Ditabrak Fortuner, Truk Hino Terbalik di Tol Sumatera Tanjungbintang

img
Fortuter tabrak ban belakang truk Hino di Tol Trans Sumtera, Tanjungbintang.

MOMENTUM, Tanjungbintang--Pagi tadi, Ahad 29 Oktober 2022, terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatra KM 56+800 B.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, Toyota Fortuner warna hitam nomor polisi B 1671 J dan truk Hino warna hijau bernomor polisi BG 8206 KK.

Menurut keterangan saksi dan pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan, awalnya Kendaraan Toyota Fortuner warna hitam dari arah Terbanggibesar menuju Bakauheni, berjalan di lajur cepat diduga berjalan dengan dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kecelakaan, ban depan sebelah kiri kendaraan Fortuner tersebut pecah. Kendaraan kehilangan kendali ke lajur lambat dan menabrak ban belakang sebelah kanan truk Hino warna yang berada di depannya.



Akibatnya, roda belakang sebelah kanan truk Hino patah dan lepas. Kemudian truk bermuatan kayu itu pun hilang kendali dan terbalik.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Lamsel, ada pun identitas pengemudi dan penumpang yakni Meffrizal (39) pegawai honorer. Warga Jln. Flamboyan XVI No. 4 Kebun Kenangan Ratuagung Provinsi Bengkulu, ini sopir Fortuner mengalami luka ringan dan saat ini dirawat di RS. Imannuel Bandarlampug.



Kemudian, satu penumpang Fortuner, Tomi Sumarlin (39) karyawan swasta, warga Jln. Perjuangan Gg. Mawar 1 No. 5 Kebon Jeruk Jakarta Barat  mengalami patah tulang kaki kiri dan luka robek dikepala juga dibawa ke RS Imannuel Bandarlampung.

Selanjutnya, pengemudi kendaraan truk Hino, Mulyadi (52) warga dusun Sidowaras Kecamatan Telukgelam Kabupaten OKI Sumatera Selatan, mengalami luka ringan lecet siku tangan kiri dan  tidak dirawat.

Kerugian material akibat kecelakaan lalu lintas ini sekitar Rp50 juta, kata Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra.(*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos