Puluhan Bintara Polri Latja di Polres Pringsewu

img
Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi memakaikan tanda latihan kerja siswa Bintara Polri SPN Polda Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu--Sejumlah 15 siswa Bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung melaksanakan latihan kerja (latja) di Polres Pringsewu.

Penerimaan Bintara Polri siswa SPN dipimpin Kapolres AKBP Rio Cahyowidi saat apel di lapangan Mapolres Pringsewu, Senin (7-11-2022).

Hadir dalam apel, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, para pejabat utama Polres, para perwira staf dan Instruktur Pendamping siswa Latja SPN Kemiling Polda Lampung.

Kapolres Pringsewu menyampaikan ucapan selamat datang kepada 15 siswa Bintara Polri dari SPN Kemiling Polda Lampung yang melaksanakan latihan kerja di Polres Pringsewu.

“Saya selaku Kapolres Pringsewu mengucapkan selamat datang kepada para pendamping serta siswa Diktukba SPN Kemiling Polda Lampung di Polres Pringsewu,” ucapnya.

Rio menuturkan, bahwa program latihan kerja tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan kepala SPN Polda Lampung, dengan tujuan dapat menciptakan kualitas sumber daya manusia yang senantiasa siap operasional di yang sejalan dengan program pimpinan Polri dalam rangka pembinaan personel khususnya peningkatan kualitas dan profesionalisme.

“Kegiatan Latja ini akan dilaksanakan selama sebulan sejak 7 November hingga 7 Desember 2022," jelasnya.

Menurut dia, materi yang diberikan lima fungsi teknis yakni  intelkam, Samapta, Binmas, Reskrim dan Lalulintas dan akan dibimbing oleh mentor di masing masing fungsi yang telah disiapkan.

Dia berpesan kepada para siswa latja  agar tetap menerapkan aturan-aturan yang berlaku serta tidak melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun. 

Selaku pimpinan Polres Pringsewu, AKBP Rio juga berjanji akan memberikan penghargaan langsung kepada siswa latja yang mendapatkan nilai tertinggi.

Maka dari itu, siswa latja silahkan berlomba lomba dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan selama sebulan ini.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pringsewu juga memberikan penghargaan kepada Bripka Muhammad Amilton jabatan Banit Sat Samapta Polres Pringsewu atas kesigapannya dalam merespon laporan masyarakat.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bripka Amilton atas kinerja terbaiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, semoga penghargaan yang saudara terima ini menjadikan motivasi bagi diri saudara dan personel polres Pringsewu lainya untuk bekerja lebih baik lagi," imbuhnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos