BPBD Mesuji Janji Atasi Banjir di Ajijaya

img
Kepala Pelaksana BPBD Mesuji Sunardi meninjau rumah warga korban banjir di Desa Adijaya

MOMENTUM, Mesuji--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji akan berupaya maksimal mengatasi masalah banjir yang kerap melanda pemukiman warga di Desa Ajijaya, Kecamatan Simpangpematang.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Mesuji Sunardi saat meninjau pemukiman warga Desa Ajijaya yang terendam banjir, Senin (7-11-2022).

"Kami akan segera membuat laporan tertulis  kepada bupati terkait masalah banjir ini. Nanti ada tali asih," kata Sunardi didampingi Kepala Desa Ajijaya Teguh dan Bhabinkamtibmas setempat Brigpol.Gezy.

Menurut Sunardi, banjir tersebut disebabkan, gorong-gorong yang terlalu kecil, sehingga tidak bisa menampung luapan air saat hujan deras.  

"Ada tiga rumah warga yang terendam, sekarang kondisinya sudah surut. Intinya kita upaya maksimal mengatasi masalah ini, agar tidak kembali terulang," tegasnya.

Imam Fadoli (70)  warga Ajijaya yang rumahnya terendam banjir mengatakan, selama tahun 2022 sudah dua kali kebanjiran.

"Banjir ini karena hujan deras, sekitar pukul 16 sampai 17 tadi.  Gorong-gorong di sana, terlalu kecil. Jadi air meluap ke rumah saya . Seluruh ruang tamu dan kamar tidur  dipenuhi air, terpaksa kami memindahkan perabotan  ke tempat yang lebih tinggi," tuturnya. Dia berharap, Pemkab Mesuji secepatnya bertindak mengatasi masalah banjir tersebut agar tidak terus terulang. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos