Kecelakaan Maut di Mesuji Renggut Dua Nyawa

img
Petugas Damkarmat bersama aparat kepolisian dan warga bahu membahu memadamkan truk tangki yang terbakar.

MOMENTUM, Mesuji--Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Mesuji menyebabkan ayah dan anak balita tewas di lokasi kejadian. 

Peristiwa kecelakaan antara truk tanki dan sepeda motor itu terjadi di Kilometer (Km) 174 jembatan Way Talanggunung, Kawasan Register 45 Mesuji Lampung, Rabu (9-11-2022). 

Kasatlantas Polres Mesujim Iptu Wahyu Dwi Kristanto menjelaskan, truk tangki Hino hijau bernomor polisi BG 8416 XA dikemudikan Sugianto (32) melaju dari Bandarlampung ke arah Palembang Sumatera Selatan.

"Saat melintas di jembatan Way Talanggunung, truck tersebut masuk ke lajur lawan sehingga menabrak kendaraan roda dua jenis Honda Beat warna putih Nopol B 3353 TFB dikendarai oleh Iskandar warga Desa Simpang Pematang, yang berboncengan dengan anak perempuannya bernama Z (2), hingga terseret sejauh kurang lebih 17 meter," terang Kasatlantas.

Menurut dia, kedua kendaraan berhenti setelah menabrak tiang jembatan yang berada di sisi bahu jalan tempat kejadian.

Akibat peristiwa tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan berat, nahas Iskandar (44) bersama anaknya Z (2) meninggal dunia di tempat kejadian.

"Sedangkan pengemudi truk yakni Sugianto itu melarikan diri setelah kejadian," ujarnya. 

Akibat terbakarnya kendaraan truk tangki, korban balita inisial Z yang berada di kolong mobil ikut terbakar. Sedangkan ayahnya Iskandar terkapar tidak jauh dari kendaraan nahas itu.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat (Damkarmat) Mesuji turun tangan menanggulangi api yang membakar kendaraan terlibat kecelakaan di Jalintim.

Petugas Damkarmat Ridho mengatakan, proses pemadaman kendaraan yang terbakar karena kecelakaan di Jalintim Mesuji kurang lebih selama setengah jam.

"Setelah itu proses pendinginan setengah jam, kami menerima laporan dari pihak Lantas pukul 09.09 WIB dan tiba di lokasi kejadian pukul 09.30 WIB," ujar Ridho.

Dia menuturkan, setelah dilakukan proses pendinginan, pihaknya bersama aparat kepolisian mulai melakukan evakuasi korban.

Mengingat terdapat korban balita di bawah mobil truk dan keadaannya terbakar.

Sedangkan untuk korban lainnya yakni bapak dari balita itu, juga meninggal dunia. Namun tidak terbakar seperti yang dialami oleh anaknya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos