Hargai Jasa Pahlawan, Nanang: Jaga Kelestarian Sumber Daya Alam

img
Pemkab Lampung Selatan gelar upacara peringatan Hari Pahlawan.

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 di Lapangan Korpri, Pemda Lampung Selatan, Kamis (10-11-2022).

Dalam upacara yang berlangsung khidmat, itu bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Lamsel Nanang Ermanto. Sedangkan pesan Hari Pahlawan dibacakan Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati.

Upacara diikuti unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Sekda Thamrin, beserta para asisten, staf ahli dan kepala dinas/instansi, anggota TNI-Polri, serta mahasiswa dan pelajar.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto meminta aparatur sipil negara (ASN) terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Menjaga toleransi terhadap perbedaan berdasarkan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut dia, salah satu cara menghargai jasa para pahlawan pada era sekarang adalah dengan menjaga kelestarian alam dan mengelola sumber daya alam (SDA) dengan baik.

“Kita saat ini telah diberikan kenikmatan yang luar biasa, pesan-pesan pahlawan tadi menggambarkan apa yang harus kita lakukan, menggambarkan bagaimana tanggungjawab kita ke depan tentang republik ini, khususnya Lampung Selatan,” ujarnya.

“Sekarang kita ini adalah pahlawan semua, tidak ada yang bukan pahlawan. Apa yang harus kita berikan kepada anak cucu kita kedepan, kalau saat ini kita tidak ada suatu kepedulian,” ujarnya lebih lanjut.

Nanang berharap, peringatan Hari Pahlawan ke-77 dapat dijadikan momentum untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara, meningkatkan kemampuan diri, lebih peduli terhadap kelestarian alam serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan di Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 ada manfaat bagi kita semua, bagaimana kita mengisi kemerdekaan, untuk anak cucu kita kedepan. Terus jaga alam kita, bagaimana kehidupan kita kedepan kalau alam kita rusak. Petani dan Pekebun adalah pahlawan, bagaimana petani bisa menjaga lingkungan alamnya saat terjadi erosi, banjir bandang, ,” kata Nanang. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos