Hadapi Porprov, Dendi Ingatkan Pengurus Cabor

img
Rapat koordinasi peemantapan persiapan Porprov IX Lampung.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pengurus cabang olahraga (Cabor) harus memahami regulasi pertandingan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi IX Lampung.

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat rapat koordinasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesawaran di ruang rapat Teluk Ratai, Sekretariat Pemkab Pesawaran, Kamis (10-11-2022).

"Pahami peta regulasi pertandingan, terlebih jika regulasi itu menyangkut teknis. Sehingga pertandingan berjalan sesuai rule dan menjunjung tinggi sportivitas. Jangan sampai peraturan yang dibuat mendiskreditkan pihak tertentu," katanya.

Selain itu, Dendi juga menyiapkan sejumlah organisasi perangkat daerah untuk turut terlibat mendampingi cabang olahraga yang berlaga dalam even olahraga tingkat provinsi itu.

"Kami dari pemerintah kabupaten juga mendukung penuh perjuangan rekan-rekan kontingen Pesawaran dalam Porprov. Selain menyiapkan pendamping cabor, tentu kami siapkan penghargaan untuk atlet yang meraih medali," ujarnya.

Sementara, Ketua KONI Pesawaran, Sonny Zainhard Utama mengatakan persiapan terus dimatangkan, antara lain dengan membentuk tim teknis yang bertugas memantau perkembangan para kontingen.

"Pahami aturan pertandingan, junjung tinggi sportivitas serta jaga nama baik Kabupaten Pesawaran. Sesuai pesan Bupati Dendi, agar kita juga menjaga sportivitas dan jangan sampai terjadi kecurangan," pesan Sonny.

Diketahui sebanyak 27 cabang olahraga siap bertanding dalam pekan olahraga empat tahunan itu, dari puluhan cabor diwakili oleh 306 atlet serta 51 official. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos