Bantuan RTLH di Lampung Tengah Terealisasi Seribu Rumah

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menyerahkan kunci rumah program RTLH di Seputihbanyak.

MOMENTUM, Seputihbanyak -- Target bantuan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Lampung Tengah pada 2024 sebanyak seribu rumah. Namun, target itu terealisasi pada 2022.

“Alhamdulillah belum sampai 2024, Kabupaten Lamteng telah mewujudkan seribu bantuan RTLH,  yang bersumber dari Baznas 700 rumah, APBD provinsi dan kabupaten 300 rumah,” kata Bupati Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat meresmikan secara simbolis satu RTLH dari lima rumah yang mendapatkan bantuan di Kampung Sumberbaru, Kecamatan Seputihbanyak, Minggu (13/11/2022).

Musa Ahmad mengatakan, program tersebut merupakan salah satu program Pemkab Lamteng dalam mewujudkan serta mengupayakan kesejahteraan masyarakat untuk rumah tidak layak huni.

"Saya harap, dengan bantuan ini, masyarakat menjadi lebih nyaman di rumah. Semoga, keberlanjutan program ini akan mengentaskan RTLH di Lamteng. Mereka yang mendapatkan bantuan memang rumahnya benar-benar layak mendapatkan bantuan,’’ jelasnya.

Sementara itu, Budi salah satu warga penerima bantuan RTLH, bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Musa Ahmad dan Pemkab Lamteng, karena telah menggulirkan bantuan yang sangat membantu masyarakat kurang mampu.

“Terima kasih pak bupati atas program RTLH nya. Alhamdulillah rumah saya bisa lebih nyaman dari sebelumnya,” ujar Budi.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Lamteng, Musa Ahmad didampingi Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Adi Sriyono. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos